DERETAN DERITA TEMANI KEHIDUAN DI DUNIA

15.9.10

JRANGKONK

JRANGKONK terbentuk pada akhir 1997, di kota kecil Purwokerto yang terletak di Banyumas, Jawa Tengah. Dengan formasi awal pada saat itu sebagai berikut:

M Faizal (vokal)
Widie (gitar)
Cahyo (bass)
Sigit (drum)
Band yang satu ini menyebut konsep musik mereka sebagai 'MELODIC BLADE METAL', yang digambarkan sebagai perpaduan antara musik Black Metal dan Death Metal.

Sebagaimana band-band lokal lainnya, JRANGKONK ini juga mengalami beberapa kali perubahan Line-Up. Pada awal tahun 2003 JRANGKONK merilis album pertama mereka yang berjudul "... In The Last Catastrophe". Album ini dirilis dalam format kaset pita). Karena ada suatu permasalahan dengan sang produser, album ini-pun dirilis hanya terbatas 200 copy saja!
"... In The Last Catastrophe", The Lord Productions (2003)
1. Die With Honour
2. Catastrophe Terakhir
3. Sinar Tepian Raga
4. Amarah Sang Darah
5. Kuasa Alam
6. Tatkala Sangkakala Menggelegar Niscaya
7. Sense Of Being Death
8. Viciceus
9. Kepastianku

Pada akhir tahun 2003, JRANGKONK kembali merilis sebuah album yang berjudul "Perfect Revenge" yang berisi 6 lagu baru dan 4 materi lama dari album sebelumnya. Album kedua inipun juga dirilis dalam dalam format kaset pita juga.

Pada akhir tahun 2004, hanya ada satu anggota awal saja yang bertahan dari band ini yaitu M. Faizal yang menempati posisi vokal sekaligus bass. Dan informasi terakhir, formasi JRANGKONK pada pertengahan 2009 adalah: Andi Peterson ( guitar ), M. Faizal ( vokal/bass), A'a ( drum ) dan seorang additional player , yang selalu ditambahkan di setiap pertunjukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar